Tuesday, June 8, 2010

Sri Mulyani TKW Paling Terkenal

Noe "Letto", produser film Minggu Pagi di Victoria Park, film yang mengisahkan kehidupan TKI wanita di Hong Kong, berpendapat, mantan menteri keuangan Sri Mulyani merupakan tenaga kerja wanita (TKW) paling terkenal saat ini.

"TKW paling terkenal sekarang adalah Ibu Sri Mulyani," ujar pentolan grup musik Letto ini, saat jumpa pers film garapan sutradara Lola Amaria itu, belum lama ini di Jakarta.

"Tapi jangan salah lho! TKW itu jangan langsung diartikan pembantu. TKW itu tenaga kerja wanita. Ibu Sri Mulyani itu wanita. Dan kerja di luar negeri," tambahnya.


Pernyataan yang dilontarkan pemilik nama lengkap Sabrang Mowo Damar Panuluh ini, lantas mengundang tawa Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, yang duduk disamping Noe saat jumpa pers tersebut.

Noe mengakui, secara kultural, pembantu rumahtangga belum dilihat sebagai profesi. Oleh karenanya, melalui film yang juga memasang Lola sebagai pemeran utama itu, diharapkan Noe dapat menjadi sebuah tontonan yang "bergizi".

"Saya mengambil analogi dari makanan. Renyah itu enak di lidah, bergizi itu sehat di dalam (tubuh). Film ini juga saya harapkan begitu, enak ditonton, tapi juga bisa masuk ke dalam pikiran dan hati," tutur pria berusia 30 tahun ini.

"Film ini tentang semangat tenaga kerja Indonesia atau tenaga kerja Wanita. Semua berjuang untuk keluarganya dan untuk indonesia. Itu wajib kita hargai."

"Pembantu rumahtangga itu tidak harus `dibawah` Ibu Sri Mulyani," pungkasnya.

Sumber : www.gatra.com

0 comments:

Post a Comment

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by BLK-LN Muhasatama Perdana | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks